Monday, May 31, 2010

Love is cinta??


Love,kata itu setiap hari kita dengar,kita lihat,bahkan kita rasakan.Hhhm,aku pun seringkali tergelitik dengan pertanyaan, sebenarnya apa sih love yang jika ditranslate ke dalam B.Indonesia adalah cinta, itu?

Cinta itu beda ga sih sama rasa sayang,empati,simpati,telkomsel,esia(loh,malah ngawur). Trus aqu tau darimana yah,kalau aqu sedang jatuh cinta?(misalkan) . Yah, definisinya cinta aja aqu belom jelas2 amat.

Aku juga yakin koq, kalau ketidakjelasan definisi ini, ga cuma aku juga yang bingung, orang2 lain yang bahkan katanya lagi jatuh cinta pun pasti juga bingung kurasa. Yang mereka tau palingan kalau sedang jatuh cinta, dunia serasa milik berdua yang laen ngontrak (yeee, enak ja). Hhmm, ketidakjelasan dari definisi cinta ini mengakibatkan terbagi2nya pengertian cinta itu sendiri. Menurut sumber wikipedia, cinta itu terbagi menjadi 3 konsep, yaitu : agape, pilia, dan eros. (kalau kalian di kampus pernah belajar Ilmu Budaya Dasar,pasti tau). Bagi yang belum pernah belajar,yowis, ta' jelasin tentang ketiga konsep tsb.

Sunday, May 30, 2010

i'm so introvert

Hhhmm, kalian mungkin ada bertanya, kenapa aqu memberi judul seperti di atas. Ya, karena aqu akan menceritakan tentang sifat introvert qu ini. Sifat yabg aqu sendiri pun sering geleng2 kepala ketika menyadarinya. Ya, gimana ga geleng2 yang artiannya bikin heran,gini yah, jadi aqu itu sering merasa kesepian dalam keramain dan malah tidak merasa sepi di dalam keadaan yang benar2 sendiri. Menurut artikel yang pernah ku baca, orang introvert itu memang sering mengalami masalah dalam hal penyesuaian diri bersosialisasi. Yang istilah gaulnya, orang2 introvert itu kuper sedangkan orang2 eksrovert itu supel.

Mungkin jika dilihat dari kacamata awam, terlihat bahwa orang2 ekstrovert itu lebih mempunyai nilai tambah dibandingkan orang introvert. Ya, aku pun sebagai salah satu pemilik kepribadian ini tak memungkiri hal tersebut. Namun perlu aku tekankan, jika aku sendiri pun pada dasarnya tak memilih dilahirkan menjadi introvert, sifat ini adalah "pure" pemberian dari Tuhan, yang aku pun hanya bisa bersyukur dengan mengelola keintrovertan qu sebaik mungkin karena tak masalah kau introvert/ekstrovert sebab intinya adalah hanya perbedaan cara mentransfer energi positif. intinya, perbedaan antra introvert dan ekstrovert ada pada aliran energi psikis mereka. Ke dalam atau ke luar. nah untuk itu aqu nemu blog yang bahas soal ini secara keseluruhan. silahkan klik disini jika berminat.

AKU By:Chairil Anwar

Tau Khairil Anwar ga? itu tuh sastrawan yang terkenal jago bikin puisi, Hhha,jawaban bodoh! Intinya kalau kalian pernah belajar B. Indonesia pas sekolah pasti tau lah, apalagi yang keranjingan nonton film AADC. Nah,aqu juga sama kaya Rangga alias Nicholas Saputra di film itu yang suka ma karya2 beliau, ini salah satunya, puisi berjudul AKU

AKU


Kalau sampai waktuku
'Ku mau tak seorang kan merayu
Tidak juga kau


Tak perlu sedu sedan itu


Aku ini binatang jalang
Dari kumpulannya terbuang


Biar peluru menembus kulitku
Aku tetap meradang menerjang


Luka dan bisa kubawa berlari
Berlari
Hingga hilang pedih peri


Dan aku akan lebih tidak perduli


Aku mau hidup seribu tahun lagi